Pages

Virus Protection Software

Virus Protection Software atau bahasa kita nya Perangkat Lunak Anti Virus adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi bahkan menghapus virus yang ada dalam sitem komputer. Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui apakah sebuah komputer telah terinfeksi virus atau tidak.
Pada umumnya, perangkat ini berjalan utnuk melakukan pemindaian atau scanning terhadap semua berkas yang telah, sedang atau sebelum digunakan atau disimpan.
Anti virus yang ada saat ini tidak hanya diprogram untuk mendeteksi virus yang berada dalam sistem komputer kita, seiring berkembang nya teknologi dan sistem informasi maka berbanding lurus dengan banyak bermunculannya virus yang mempengaruhi sistem sebuah komputer. 
Untuk itu, program anti virus yang ada saat ini telah didukung dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits dan malware-malware lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker saat kita tersambung dengan internet, juga adanya anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.
Berdasarkan penggunaannya antivirus terbagi menjadi dua, Home User dan Network/Corporate User. Untuk Home User anti virus berjalan seperti biasa. Untuk versi jaringan (Corporate User) antivirus bisa melakukan pemindaian atau scanning ke komputer client dan network drive, selain itu proses update komoputer client tidak harus terhubung ke internet, cukup dengan melakukan update melalui server jaringan.
Beberapa vendor anti virus sekarang berlomba untuk memperkuat sistem kekebalan komputer dengan berbagai peningkatan kemampuan atau bahkan dengan cara mendapatkannya.
Perangkat anti virus yang ada sekarang ini bisa kita dapatkan secara gratis, trial, donation anti virus sampai paid atau harus beli.

0 comments:

Posting Komentar

Semoga lebih baik

My Friend's Banner

The Republic of Indonesia Blogger Link Tea Dofollow Blog Community